BantenPandeglang

Hindari Politik Uang, Persatuan Pemuda Desa Curuglemo bersama Calkades Deklarasi Pilkades Damai

96views

PANDEGLANG,- Jelang Pilkades serentak 2021 yang akan digelar pada 17 Oktober mendatang, Persatuan Pemuda Desa Curuglemo melaksanakan deklarasi damai Pilkades di wilayahnya, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Madrasah Aliyah Darul Huda Cigobang, Rabu (13/10/2021).

Asep Saya Hidayatullah Ketua Persatuan Pemuda Desa Curuglemo mengatakan bahwa dengan dilaksanakan kegiatan, dengan tema ‘Aman damai serta bebas dari money politik” ini di harapkan para simpatisan dan timses mengedepankan etika politik yang bersih, toleran serta menjungjung tinggi nilai – nilai demokrasi dan tidak akan melakukan politik uang.

“Kami pun bersinergi dengan masyarakat tokoh pemuda, tokoh agama, panitia pelaksana, dan penanggung jawab mengawal Pilkades di Desa Curuglemo khususnya, menjauhkan perilaku money politik, mari bersama-sama mencerdaskan masyarakat dalam demokrasi,” kata Asep.

Perlu di ingat, ungkap Asep, seorang pemuda saat ini ialah penerus banga, pemuda saat ini of change, pemuda lah yang menciptakan perubahan.

“Untuk persatuan pemuda desa Curuglemo kita netral, tidak memihak kesalah satu calon yang ada di desa curuglemo, dan pastinya kami siap dan mendukung segala program yang akan di laksanakan oleh kepala desa yang terpilih,” tuturnya.

Dikatakan Asep, Kegiatan ini bertujuan untuk silaturahmi antara calon kepala desa dan pemuda se-desa Curuglemo, menyampaikan aspirasi seluruh pemuda dan masyarakat yang ada di desa curuglemo dan menciptakan pemilu yang cerdas” tutupnya

Hadir pada kesempatan itu tokoh pemuda setiap kampung, tokoh masyarakat dan tokoh agama, panitia pelaksana pilkades sekaligus penanggung jawab pilkades di wilayah desa tersebut.

Sementara itu, Erwan Kurtubi Ketua Pelaksana Pilkades, sangat mengapresiasi dan mendukung dengan di adakannya kegiatan tersebut, dirinya juga merasa bahagia dan bangga kepada Pemuda dan Masyarakat untuk ikut mensukseskan agenda Pilkades.

“Kami merasa bahagia dan bangga kepada pemuda dan masyarakat untuk mensuksekan pilkades mari kita sukseskan pilkades ini terhindar dari money politik dan memberikan peringatan agar tidak terjadinya perpecahan antar masyarakat yang ada di Curuglemo baik pra dan setelah pelaksanaan pilkades ini. Dengan seutuhnya kita adalah sodara,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Ahmad Sopian perwakilan dari tokoh pemuda sangat mendukung dan setuju dengan diadakannya kegiatan ini karena dari tangan pemuda dan masyarakat lah akan terciptanya pemilu damai.

Diungkapkan Iin Sobirin jubir P2 C, ayo kita sama sama dorong pemilu yang cerdas, aman dan damai, mau siapa lagi kalo bukan kita yang mensukseskan dan menciptakan kedamaian Pilkades di desa Curuglemo.

Pantauan media sorotdesa.com kegiatan tersebut berlangsung aman dan kondusif, juga para calon kepala desa telah setuju, mendukung dan siap melaksanakan pilkades menghilangkan politik uang di desa curuglemo. (Sri/Muh)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter