BantenPandeglang

Guna Mengurus SKU, Ratusan Warga Datangi Kantor Kelurahan Pandeglang

305views

PANDEGLANG,- Ratusan warga masyarakat mendatangi kantor kelurahan Pandeglang guna mengurus surat keterangan usaha (SKU), Hal tersebut terlihat melalui pantauan awak media sorotdesa.com, pada Jumat (23/10/2020).

Warga masyarakat berbondong-bondong mengurus berkas salah satu persyaratan untuk pengajuan program bantuan Stimulus bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Apendi selaku lurah di Kelurahan Pandeglang mengatakan melayani warga masyarakat dengan baik sudah merupakan tugas dan tanggungjawab kami.

“Kami selalu berusaha semaksimal mungkin untuk melayani warga masyarakat dengan baik, tentunya sesuai dengan aturan -aturan yang berlaku,” ujarnya.

Apendi juga menyampaikan guna memastikan kebenaran dan keakuratan data surat keterangan usaha (SKU) yang diajukan warga masyarakat.

“Kami lakukan survey ke tempat usaha, Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan ada data yang tidak singkron dan memastikan kebenaran semua data usaha warga masyarakat di wilayah kelurahan pandeglang,” ucapnya.

Lanjut Apendi menyapakan kebijakan ini diambil bukan berarti untuk mempersulit warga masyarakat yang sedang mengurus persyaratan ini.

“Namun merupakan salah satu upaya kami untuk mewujudkan program bantuan ini, biar berjalan dengan baik, tepat sasaran dan tidak ada masalah kedepannya nanti,” jelas Apendi.

Lebih lanjut Apendi mengatakan kami hanya menghimbau sebaiknya bagi warga masyarakat yang sudah mendapatkan program bantuan sosial tunai (BST) terdampak Covid -19.

“Kami mengajurkan agar warga masyarakat yang sudah mendapatkan program bantuan yang lain sebaiknya tidak usah mengajukan program bantuan ini lagi, Kerna percuma tidak akan disetujui,” ujarnya menyampaikan pada sorotdesa.com

Sebenarnya hal ini sudah lama dianjurkan kepada warga masyarakat agar tertib administrasi, kelengkapan dokumen seperti SKU dan yang lainya.

“Kami sudah berulang kali menyampaikan kepada warga masyarakat yang punya usaha mikro kecil menengah (UMKM) seharusnya memiliki surat keterangan usaha (SKU),” katanya.

Apendi juga mengatakan sebenarnya sudah disarankan agar lebih efektif peroses pengurusan SKU sebaiknya dikoordinir oleh masing-masing ketua RT.

“Kami sudah menyampaikan agar proses pengurusan SKU lebih cepat sebaiknya dikolektif oleh masing-masing ketua RT, untuk mempermudah pelayanan dan secara data juga dapat dipertanggungjawabkan,” tandasnya

Dari hasil pantauan awak media sorotdesa.com penerapan sosial berskala besar (PSBB) dalam menyongsong Adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau New Normal sudah berjalan dengan baik.

Hal tersebut di buktikan dengan penerapan standar protokol kesehatan seperti tersedianya fasilitas cuci tangan di area kantor kelurahan, dan nampa kesadaran warga masyarakat semuanya memakai masker. (Ardy)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter