BantenPandeglang

Giliran Jiput Yang Di Semprot Disinfektan, Baksos Kompak Kumandang Banten Dan Gugus Tugas Pemprov Banten

577views

Pandeglang,Banten|SOROTDESA.COM- Tim Gugus Tugas pencegahan Covid-19 Provinsi Banten diwakili oleh Kepala Pelaksana BPBD Banten Nana Suryana bersinergi dengan Kumandang Banten melakukan bhakti sosial di wilayah Kabupaten Pandeglang, Minggu 12/4/2020.

Kegiatan Bhakti Sosial ini dimotori oleh KUMANDANG Banten dan Komisariat yang terdiri dari, Komisariat UNTIRTA, Komisariat UPI SERANG, Komisariat UIN “SMH” Banten, Komisariat UNIBA, Komisariat UNPAM, Komisariat STIA Banten, Komisariat UNMA Banten.

Bhakti sosial yang dilaksanakan selama 10 hari, yakni dimulai pada tanggal 7 sampai 17 April 2020. Tepat pada hari minggu 12 april 2020, kegiatan bhakti sosial hari ke 6 dilakukan dengan rangkaian pembagian hand Sanitizer di titik-titik fasilitas umum, Penyemprotan Disinfektan. Yang dilaksanakan di kecamatan Jiput kabupaten Pandeglang.

Pada pelaksanaan Bakti sosial ke 6 (enam) ini Camat Jiput Suntama mengapresiasi kepada Kumandang Banten terkait dengan kegiatan pencegahan Covid-19 di kabupaten pandeglang dan mencegah kepanikan di antara warga masyarakat jiput.

“Kami sangat mengapresiasi kepada Kumandang Banten dan gugus tugas dari Pemprov Banten yang telah melakukan kegiatan pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Jiput, semoga dengan adanya kegiatan ini warga disikitar Jiput merasakan kenyamanan dan keselamatan, untuk itu saya pun Intruksikan kepada gugus tugas desa yang ada di kecamatan Jiput untuk segera melaksanakan tugas sesuai tupoksinya,” ungkapnya

Ketua Umum Kumandang Banten, Khoirul Mu’min juga menyampaikan pesan kepada masyarakat yang saat ini merasa panik dan ketakutan atas menyebarnya Pandemi Covid-19 ditambah berita-berita hoaks yang tersebar di media social.

“Psikomatik harus segera ditangani dengan menghentikan penyebaran berita-berita hoaks, serta berita yang mengganggu psikologis dan pisiologis masyarakat, maka dari itu mari bersama-sama cegah Covid-19 dengan gerakan Bakti Sosial Bersama Kumandang Banten ke desa-desa se-kabupaten Pandeglang,” ucapnya.

Kordinator pelaksana Iqbal Arief menambahkan, tidak hanya bhakti sosial, kegiatan juga dirangkaikan dengan Edukasi Penanggulangan Virus Covid-19, serta mengajak masyarakat untuk pola hidup sehat dan tidak panik.” ujanya kepada sorotdesa.com. (Ucu SN)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter