BantenPandeglang

Gempa Banten Rusak Rumah dan Fasilitas Umum

43views

PANDEGLANG, BANTEN,- Diperkirakan ratusan rumah di Kabupaten Pandeglang rusak dan beberapa sarana umum serta sarana pendidikan juga rusak akibat gempa magnitudo 6,7 kedalaman; 10 Km, pada koordinat 7.01 LS-105.26 BT (52 Km Barat Daya) Sumur, Kabupaten Pandeglang, Jumat 14 Januari 2022 pukul 16.05 WIB.

Koordinator Kampung Siaga Bencana (KSB) Kabupaten Pandeglang, Beni Madsira mengatakan, untuk sementara data kerusakan masih dilakukan pendataan di kecamatan terutama 13 KSB di 13 Kecamatan, sampai sekarang pendataan masih terus dilakukan.

“Diperkirakan ratusan rumah dan beberapa fasilitas umum dan pendidikan rusak akibat Gempa, kita terus memantau di Grup WA KSB Kabupaten, melihat dokumentasi poto yang di kirim oleh para ketua KSB di 13 Kecamatan, kalau melihat dokumentasi poto yang di kirim nampak rerlihat kerusakan ada yang rusak sedang dan berat bahkan diantaranya rusak ringan,” ungkap Beni, Jumat (14/01/2022).

“Seluruh anggota KSB di 13 Kecamatan se-Kabupaten Pandeglang, masih melakukan pendataan. Kami belum bisa memastikan jumlah, atau total rumah yang rusak. Karena, masih melakuan pendataan,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, jajaran KSB yang berada di wilayah pesisir pantai terus melakukan pemantauan dan memberikan edukasi kepada masyarakat, agar tetap tenang dan waspada, ketika siagaan di poto KSB,

“Walau gempanya tidak berpontensi tsunami, tetap masyarakat wilayah pesisir pantai kami himbau agar tetap tenang dan waspada, bahkan diperintahkan semua KSB di 13 Kecamatan siap siaga di pokoknya masing masing untuk malam ini,” imbaunya. (Soleh)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter