Bogor

Forum Pendamping ODGJ Dinsos Kabupaten Bogor, Siap Tingkatkan Layanan Jiwa, Bersama RSMM

316views


Bogor, sorotdesa.com
Forum Pendamping Orang Dengan Gangguan Jiwa (FPODGJ) yang juga disebut sebagai Pendamping Disabilitas Mental (PDM) Dinas Sosial Kabupaten Bogor, hari jumat, 30 Agustus 2019, pkl 14.00 WIB, berkumpul di Ruang Tunggu Taman Terbuka Hijau (R3TH) RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor, guna melakukan evaluasi tugas pelayanan kesehatan jiwa kepada masyarakat Kab. Bogor yang digelar secara santai dan penuh keakraban.

FPODGJ yang lahir pada tanggal 28 November 2017, berada dibawah koordinasi Seksi Rehabilitasi Sosial Dinsos Kab. Bogor, yang saat ini dijabat oleh bpk Endih, beranggotakan 48 orang, dengan wilayah kerja di 40 Kecamatan se-Kab. Bogor, yang di pimpin oleh Endang sebagai Ketua forum, dengan tugas utama FPODGJ adalah mendampingi keluarga penyandang disabilitas mental dalam memperoleh kehidupan yang layak serta mengedukasi dan menjembatani pasien distabilitas mental untuk mendapatkan pelayan kesehatan jiwa.

Sekitar 24 anggota FPODGJ berkumpul di R3TH RSMM yang dIhadiri oleh Iyep Yudiana, sebagai Promotor Kesehatan Jiwa Masyarakat RSMM, yanng diundang untuk menampung aspirasi para PDM, memberikan penjelasan terkait layanan di RSMM dan sekaligus memberikan informasi perkembangan pelayanan kesehatan jiwa di masyarakat.

FPODGJ dan RSMM bersepakat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan jiwa untuk masyarakat, menuju Kab. Bogor, Jawa Barat dan Indonesia Sehat Jiwa dan Bebas Pasung pafa Tahun 219.

✋Stop Pasung
💪Sehat Jiwa
🤝Pulih, Produktif dan Mandiri.

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter