LampungPeristiwaProfilSorot DesaSosialTanggamus

DPRD Tanggamus Paripurna HUT Tanggamus ke 22 dan HUT Provinsi Lampung ke 55

2views

TANGGAMUS, | sorotdesa.com — Paripurna Istimewa peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung ke 55 tahun dan juga HUT Kabupaten Tanggamus yang ke 22 tahun dengan tema “Ciptakan Kreativitas dan Inovasi Menuju Perubahan Tangganus yang Maju dan Sejahtera” digelar dengan hikmat di Gedung Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Tanggamus. Rabu (20/3/2019).

 

Dalam sambutannya, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menyampaikan, Diusia Provinisi Lampung dan Tanggamus yang sudah matang ini, telah banyak penorehan prestasi dalam segala bidang. Bukan hanya itu saja, geliat pembangunan di provinsi berjuluk Sang Bumi Ruwa Jurai dari tahun ke tahun terus meningkat, dapat dilihat saat ini Lampung sudah memiliki tol Sumatera, dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Terkhusus juga, kabupaten Bumi Begawi Jejama ini pada usianya saat ini sudah banyak geliat pembangunan di segala aspek bidang dengan sangat merata, dengan berlandaskan yuridis operasional dan pendekatan yang holistik integral dengan bingkai visi dan misi yang jelas. Dengan demikian, pembangunan yang gembur dilakukan oleh Pemerintah, bisa merangkum seluruh kalangan masyarakat, tanpa ada sekat.

 

“Sesuai dengan visi Kabupaten Tanggamus priode 2018-2023 yakni Mewujudkan Tanggamus yang Tangguh, Agamis Mandiri, Unggul, dan Sejahtera. Mari kita hikmati perjalanan panjang ini dengan penuh kegiatan positif, dengan demikian akan turut pula dirasakan dampak peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bunda Dewi.

Sementara itu, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan mengatakan, keberhasilan pembangunan disegala aspek bidang saat ini harus terus ditingkatkan. Karena masih banyak potensi pembangunan yang bisa digali dan dikembangkan. Untuk itu DPRD Tanggamus senantiasa berkomitmen terus mendukung seluruh kebijakan kebijakan pembangunan baik yang telah, sedang dan akan dilaksanakan demi kemajuan bersama.

“Marilah kita bersama-sama menyusun barisan, menyatukan gerak dan langkah untuk, serta bergandengan tangan untuk terus terus bersama membangun kabupaten yang bericon bung lumba yang kita cintai ini,” ujar Heri pada Paripurna Istimewa HUT Provinsi Lampung dan Kabupaten Tanggamus.

Rapat paripurna istimewa Hut Provinsi Lampung dan Kabupaten Tanggamus tersebut turut dihadiri oleh seluruh Unsur Pimpinan Daerah (USPIDA) yang ada di lingkup Tanggamus, jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (KOPD) di lingkup Pemkab Tanggamus, dan para camat seluruh Tanggamus. Diakhir kegiatan, Bupati Tanggamus melakukan pemotongan nasi tumpeng dan poto bersama. (Red/Amri)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter