Banten  

Diskoperindag Pandeglang Atasi Pagar Pasar Badak Roboh

PANDEGLANG,- Dinas koperasi perindustrian perdagang dan UMKM (Diskoperindag UMKM) Kabupaten Pandeglang langsung bergerak cepat perbaiki pagar Pasar Badak Pandeglang yang ambruk.

“Malam ini kita kerja lembur rehab pagar Pasar Badak Pandeglang yang Minggu (15/01) kemarin roboh,” ungkap Kepala Diskoperindag dan UMKM Kabupaten Pandeglang, E. Suhaedi, Rabu (18/01/2023) malam.

Menurut Suhaedi, robohnya pagar itu karena kondisinya sudah rapuh sehingga dengan adanya angin kencang mengakibatkan pagar tersebut ambruk.

“Beruntung robohnya pagar itu tidak jatuh lantai kebawah nyangkut diatas atap dan langsung diikat oleh beberapa pegawai UPT Pasar. Alhamdulillah tidak ada korban,” katanya.

“Kita cepat tanggap melakukan rehab karena hawatir mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan karena lokasi itu adalah merupakan lahan parkir banyak kendaraan masuk,” sambungnya.

Kadis berharap pengerjaan rehab pagar Pasar Badak itu besok (19/01) pagi bisa selesai dan tidak mengganggu aktivitas kendaraan masuk.

Sebelumnya diberikan, Pagar pasar badak di lantai atas ambruk dan nyaris menimpa para pengunjung yang berada di lantai bawah, pada Sabtu (14/01/2023) sekitar pukul 14.00 WIB siang.

Kondisi pagar sepanjang 15 meter itu sudah rapuh, dan secara tiba-tiba terdengar gemuruh yang mengagetkan para pengunjung pasar di lantai bawah yang banyak lapak menghadap ke arah Sub Terminal Anten Pasar Pandeglang tersebut.

“Saya kaget adanya suara dari atas dan melihat ternyata pagar di atas Pasar Badak samping UPT Pasar itu ambruk menimpa atap ruko bawah. Beruntung tidak jatuh ke lantai bawah yang banyak orang lalu lalang dibawah,” kata Supriadi warga Pandeglang yang saat itu baru turun dari Angkot Cadasari-Pasar Pandeglang, kepada media. (Jang/San)

Facebook Comments