BantenLebakTangerang

DIRUT PT. SOROT DESA INDONESIA BESERTA ISTRI BERSAMA ORMAS BADAK BANTEN DPC SOLEAR, MELAKUKAN KUNJUNGAN KE LEBAK PASKA BANJIR

179views

TANGERANG | sorotdesa.com – Dirut Media SOROT DESA Panji Yuri beserta istri di dampingi Penasehat redaksi Supardi AH, bersama Ormas BADAK BANTEN DPC Solear melakukan kunjungan hari ketujuh paska banjir.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Dirut Media Sorot Desa, Panji Yuri, ketua Badak banten DPC Solear Mardinus Munir., SE, beserta Istri, juga perwakilan dari warga perumahan Taman kirana surya desa pesanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, yang di wakili oleh salah satu ketua DKM Miskar dan salah satu tokoh masyarakat yg juga ketua Rt Tartit ikut perperan serta memberikan bantuan terhadap korban banjir. Selasa, (07/01/2020)

Kunjungan dirut Sorot Desa yang ditemui beberapa awak media menyampaikan keprihatinanya, dan mengajak masyarakat lain, unsur Muspika dan Muspida untuk secepatnya memberikan langkah dan tindakan serta perhatian khusus untuk meringankan penderitaan korban banjir bandang kampung Kenceh agar kondisi perekonomian kembali normal, warga masih sibuk melakukan pembersihan Rumah dan lingkungan yang terlihat masih berantakan.

Menurut ketua pondok Pesantren ALBAKIATUSOLIHAT kyai Haji Abdul Hamid/Ace yang juga Ketua MUI Kec. Curug Bitung, Ketua Pemuda Sodik, mewakili warga masyarakat penerima bantuan berharap “Kepada unsur Muspika dan Muspida secepatnya ikut memberikan perhatian lebih, disamping perhatian rumah warga yang rusak, perkebunan, persawahan dan perikanan yang rusak parah agar bisa lebih ditingkatkan lagi perhatianya dengan pemberian bibit dan pupuk agar pertanian dan perkebunan yang merupakan sumber perekonomian masyarakat kampung kenceh bisa kembali normal,” harapnya.

Disamping bantuan perbaikan rumah warga yang rusak menurut salah satu warga kampung kenceh yang ditemui mengatakan “Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi telah meninjau langsung, bahkan ikut serta bersama warga terjebak banjir saat mengawal bantuan evakuasi bersama tim BNPB, Kapolsek Curug Bitung IPTU Aamarto Subroto, bersama babinmas BRIPTU Dahlan beserta jajaranya juga pihak Koramil Maja jg ikut serta membantu evakuasi saat banjir terjadi pada tanggal (01/01/2020), kepala Desa Cilayang Tasim yang tidak sempat kami temui juga aktif membaur bersama warga dari sejak air mulai pasang hingga hadirnya kunjungan wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi beserta rombongan. Demikian komentar salah satu warga kampung kenceh, Ajis dan ketua pemuda kampung kenceh Sodik menceritakanya,” ujarnya.

Sementara Dirut Media Sorot Desa dan Tim Ormas BADAK BANTEN DPC Solear beserta rombongan setelah menyerahkan bantuan di Pondok Pesantren Albakiatusolihat dan mendengarkan kronologis kejadian banjir bandang yang mengakibatkan akses masuk kampung kenceh lumpuh total saat kejadian, berharap perhatian secepatnya dari unsur Muspika dan Muspida sebelum meninggalkan kampung kenceh, Untuk melanjutkan kunjungan penyaluran bantuan Peduli banjir ke kampung Mayak yang masih dalam wilayah Kecamatan Curug Bitung Kabupaten Lebak, agar masyarakat bisa melakukan aktifitasnya kembali seperti biasa.

(Edi/Mular/Tim)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter