BantenPandeglang

Dikeluhkan Warga, Jalan Menuju Wisata Dibiarkan Rusak

304views

PANDEGLANG,- Masyarakat harus hati-hati jika melintas di wilayah Mandalawangi, tepatnya Kp. Pari dan Gima, utamanya di jalan raya Mandalawangi-Caringin.

Pasalnya, terdapat sejumlah lubang di badan jalan yang cukup rusak, hal itu tentunya mengancam keselamatan pengguna jalan, terutama pengguna kendaraan roda dua.

Kedalaman jalan berlubang pun bervariasi, bisa lebih 30cm. Ini akibat kurangnya perhatian pemerintah terkait dan lambannya pemeliharaan.

Salah seorang warga sekitar, Wawan mengakui, jika kerusakan jalan tidak sekedar adanya cekungan, tapi sudah berupa lubang-lubang. Itu ibarat kubangan menganga yang siap menjebak pengguna jalan. Tak jarang, pengguna jalan yang tidak tahu kondisi jalan ini jatuh karena terperosok lubang dan memilih untuk menghindarinya.

“Sudah lama jalan ini dibiarkan rusak, ini sangat mengkhawatirkan jika pengendara motor/mobil melintasi jalur ini harus berhati-hati, tidak sedikit para pengendara jatuh dan saling senggol untuk menghindari lubang,” kata Wawan kepada wartawan, Rabu (10/02/2021).

Apalagi jelas dia, jalur ini sangat ramai di padati pengguna jalan. Bahkan setiap hari dari pagi sampai malam jalan ini ramai terus karena jalur wisata.

”Kalau tidak hati-hati bisa tergelincir di jalan ini, dan bisa membahayakan yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan,” akunya.

Perlu diketahui, berdasarkan pantauan media sorotdesa.com, kerusakan jalan yang penuh lubang yang berada di sepanjang ruas jalan, kedalaman lubang dan diameter lubang tersebut bervariasi.

Bahkan kondisi pinggir jalan tersebut sangat parah bukan saja bergelombang namun sudah mengalami kikisan yang cukup parah, sehingga sangat menghawatirkan bagi pengguna jalan.

Kerusakan ruas jalan yang begitu parah diharapkan ada perhatian khusus pemerintah terkait. Agar tidak banyak pengguna jalan yang menjadi korban akibat rusaknya jalan yang banyak dilewati warga.

Dan warga juga minta kepada pemerintah setempat untuk segera melakukan perbaikan jalan. (Red)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter