BogorJawa Barat

DESA BARENGKOK GELAR PENGOCOKAN NOMOR URUT DENGAN ADIL DAN TRANSPARAN

121views

BOGOR | sorotdesa.com – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Barengkok, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor menggelar pengundian nomor urut bagi calon Kepala Desa Barengkok periode 2020-2026 di aula Desa. Senin (14/10/2019)

Dalam acara pengocokan nomor urut calon kepala desa Barengkok di hadiri dari kecamatan Jasinga, Babinsa, bhabin khamtibmas, para pendukung calon kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas dan masyarakat desa Barengkok.

Ketua Panitia Pilkades Barengkok, Sumitra mengatakan “Mekanisme pengundian nomor urut tersebut dimulai dari pengambilan nomor kecil atau nomor urut absensi pengambilan kemudian dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut Pemilihan calon oleh masing-masing calon, Hari ini kita laksanakan pengundian nomor urut, meskipun sebenarnya kalau melihat aturan harusnya memang tanggal 25 Oktober nanti. Adapun untuk nomor urut yang sudah dipegang oleh para calon yaitu :
Nomor urut 1 SUEDI
Nomor urut 2 SYAMSUDIN
Nomor urut 3 UNTUNG DISASTRA
Nomor urut 4 MADHANI
Nomor urut 5 HERMAWAN SETIAWAN,” ucap Sumitra

Sumitra juga menjelaskan, Dipercepatnya pelaksanaan pengundian nomor urut ini karena para calon mengusulkan kepada pihak panitia tingkat desa dan tingkat kecamatan agar diijinkan untuk mempercepat diadakan pengundian nomor.
Kenapa dilakukan percepatan, sebab kami merasa kasian kepada calon yang sudah bikin banner, tapi nomor belum ada. Makanya, diputuskanlah untuk mempercepatnya, intinya kami menyerap semua aspirasi dari para calon saja dan alhamdulillah pihak kecamatan mengijinkan,” ungkapnya.

Selanjutnya Sumitra juga menambahkan, “Setelah pengocokan nomor urut, kedepan pihaknya akan melaksanakan tahapan berikutnya yakni pengundian nomor kampanye yang akan digelar pada 28 hingga 30 Oktober 2019. Masa kampanye nya akan kita laksanakan selama tiga hari, pembagian waktunya dibagi dalam guna untuk masing masing calon, begitu juga untuk masa tenang, pokoknya akan segera dibahas secepatnya,” ungkapnya.

Saat kegiatan berlangsung, masa pendukung dari masing masing calon kades pun ikut hadir guna menyaksikan jalannya pengundian nomor. Meski berbeda dukungan, namun mereka semua tetap komitmen menjaga ketertiban dan keamanan jalannya pelaksanaan kegiatan tersebut, sampai akhir puncak acara.

“Kami berharap, pemilihan Kepala Desa Barengkok ini bisa berjalan lancar, tertib, kondusif tentram serta aman. Sebab, selama ini dari para calon sendiri maupun tim suksesnya tidak ada exses. Begitu juga bagi kami selaku panitia, insya Allah jika ada permasalahan sekecil apapun akan cepat diselesaikan,” pungkasnya.

(Mila)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter