BantenPandeglang

Dengan Bantuan Pemerintah, Ponpes Darussholihin Wujudkan Generasi Muda Berakhlaqul Karimah

444views

PANDEGLANG,- Pondok Pesantren Darussholihin Desa Cikoneng Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang Banten merasa sangat terbantu dengan adanya Program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama, Hal itu disampaikan pada awak media sorotdesa.com, Rabu (30/9/2020)

Program sarana dan prasarana meliputi pembanggunan ruang belajar baru, guna menyediakan ruangan yang layak dalam melakukan kegiatan belajar dan mengajar serta mendidik santri agar menjadi genarasi bangsa yang cerdas dan berakhlaqul Karimah sesuai dengan tuntunan Al-Qu’an dan Sunnah.

Pemerintah juga menyediakan Fasilitas Daring seperti WiFi dan perlengkapan lainnya untuk mengantisipasi kegiatan belajar agar tertib berjalan dan tidak terganggu dalam situasi pandemi virus Corona Disease Covid-19 ini. Serta pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai standar protokol Kesehatan dalam rangka memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 untuk menyongsong adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Hal tersebut secara umum bertujuan utuk membentuk manusia yang beriman dan bertakwa lahir dan bathinya, giat beramal, kuat beribadah dan cerdas dalam berpikir, mandiri dan kreatif, serta bermanfaat bagi diri sendiri, lingkungan dan bangsa.

Ustadz Surahman mengatakan adanya bantuan dari pemerintah sangat bermanfaat, bagi Pondok Pesantren dalam upaya meningkatkan dunia pendidikan khususnya pendidikan Islam.

“Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan program pemerintah untuk membangun dan menambah ruang belajar yang layak, Inshaallah akan meningkatkan kegiatan belajar di pondok pesantren agar kemudian hari lebih maju,” ujarnya.

Lanjut Ustadz Surahman adanya kegiatan belajar secara daring dan penerapan standar protokol kesehatan, dalam melaksanakan kegiatan belajar dan juga tetap menjaga kesehatan serta keselamatan para santri.

“Kami sangat berterimakasih pada pemerintah yang telah memberi fasilitas untuk tetap melaksanakan kegiatan belajar secara Daring dan tetep mengedepankan kesalamatan, menjaga kesehatan untuk terhindar dari Covid-19,” Pungkas Surahman.

Sementara itu Asep Nur Iskandar salah satu santri yang ditemui sorotdesa.com disela-sela belajar mengaji menyampaikan Alhamdulillah kegiatan pengajian di sini ada peningkatan.

“Kami selaku santri tadinya belajar dengan fasilitas seadanya namun setelah ada bantuan dari pemerintah sekarang semuanya menjadi lebih baik semoga hal ini menjadi pemacu semangat kami dalam mencari ilmu di pandok Pesenteren ini, akan lebih baik lagi di masa yang akan datang,” Cetusnya (Ardy/SN)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter