Banten  

CSP Bantah Gaji Karyawan Rp 30 Ribu Perhari

TANGERANG,- PT Cahaya Subur Prima (CSP) yang berlokasi di Jalan Karet, Kawasan Industri Mekarjaya Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten adalah salah satu perusahaan yang menjadi tempat mencari nafkah bagi masyarakat Sepatan dan sekitarnya.

Astuti Handayani (26) salah satu buruh karyawati di PT Cahaya Subur Prima yang sudah bekerja 8 tahun menerangkan, bahwa dirinya merasa terbantu dengan perusahaan yang memproduksi sabun tersebut karena selama bekerja bisa menghidupi keluarga serta tidak pernah mengalami keterlambatan pembayaran gaji.

“Saya sudah bekerja selama 8 tahun di PT Cahaya Subur Prima, saya merasa bersyukur dengan adanya perusahaan yang sangat mengerti dengan keadaan pekerjanya terkait dengan pendidikan yang dibawah rata-rata,” ungkap Astuti dalam keteranganya kepada media, Jumat (20/01/2023).

Menurutnya, banyak karyawan di PT CSP yang pendidikanya tidak tinggi. Namun, perusahaan menerima mereka dengan senang hati tanpa mempersoalkan tingkat pendidikan.

“Banyak dari kami yang hanya lulusan SD dan SMP tentunya ini sangat membantu,” ujarnya lagi.

Terkait adanya pemberitaan di media sosial tentang upah/gaji karyawan di PT CSP yang dikatakan hanya Rp 30 ribu perhari, Astuti membantah kabar yang beredar tersebut.

Dikatakannya, pemberitaan itu tidak benar dan terlalu mengada-ada. Menurutnya lagi, yang pasti ia bersama karyawan atau buruh lainnya merasa terbantu dengan adanya PT CSP di wilayah tempat tinggalnya.

“Saya tidak pernah sama sekali mengalami keterlambatan gaji, dan gaji yang saya dapatkan pun lebih dari cukup,” terang Astuti.

Oleh karenanya, ia bersama karyawan lainnya berharap PT CSP akan terus berjalan seperti biasanya. Pasalnya ia mengaku senang dan nyaman selama bekerja di perusahaan tersebut.

Selain gaji yang cukup, lanjut Astuti, para pimpinan PT CSP juga ramah sehingga membuat karyawan nyaman dalam melakukan pekerjaan.

“Pada intinya perusahaan PT CSP ini banyak membantu kami dan perekonomian masyarakat. Semoga PT Cahaya Subur Prima semakin sukses dan jaya di masa depan,” doa dan harapan Astuti menutup pembicaraan.

Sementara itu, Manager HRD PT Cahaya Subur Prima, Susan, mengatakan, pihaknya membantah beredarnya kabar gaji karyawan di PT CSP Rp. 30 ribu perhari. Menurutnya informasi yang beredar di media sosial tersebut tidaklah benar dan sangat merugikan perusahaan.

“Informasi itu tidak benar. Karena kami juga dikontrol oleh pemerintah daerah (Disnaker), jadi tidak mungkin kami semena-mena memberikan upah kepada para buruh karyawan,” tuturnya.

“Tentu kami mematuhi aturan-aturan dari pemerintah. Kami perusahaan taat akan aturan dan kami peduli dengan karyawan, dan gaji para karyawan pun sesuai aturan,” pungkas Susan. (Red)

Facebook Comments