GarutJawa BaratSorot DesaSosial

Cilawu Siap Wujudkan Garut Bebas Pasung 2019 Bersama RSMM

3views

GARUT | sorotdesa.com, – Dipimpin oleh Dra. Mekarwati, M.Si sebagai Camat dan Ade Poniman, S.Sos. M.Si sebagai Sekcam Kecamatan Cilawu, yang di dampingi Ns. I Ketut Sudiatmika, S.Kep. M.Kep. Sp.Kep.J dan Iyep Yudiana, SKM. MKM. dari RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor, di gelar kegiatan Rapat Koordinasi Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan yang beralamat di Jl. Raya Tasikmalaya Garut KM.8 Kec. Cilawu 44181, pada hari Senin, 19 Agustus 2019, pkl.13.00 s.d 16.00 WIB.

50 Peserta Rakor tumpah ruah memadari aula Kecamatan Cilawu yang terdiri dari perwakilan Dinas Kesehatan, Puskesmas, Polisi, TNI, Kepala Desa, PSM, TKSK, PD, Forum Kec. Sehat, Petugas Kecamatan, Kementrian Kesehatan dan RSMM, untuk mengikuti Rakor Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat guna mewujudkan Kabupaten Garut Bebas Pasung pada Tahun 2019.

Garut memiliki 67 Puskesmas yang tersebar di 42 kecamatan, yang salah satunya adalah kecamatan Cilawu, yang memiliki 18 desa dengan 54 ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang tercatat, berkomitmen menjadikan kecamatan cilawu, menjadi kecamatan pertama yang akan menggelar Kegiatan Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat dan Evakuasi ODGJ Se-Kab. Garut untuk mewujudkan Kab. Garut Bebas Pasung Tahun 2019.

Rakor yang dimulai dengan sambutan dari Ade Poniman sebagai sekcam cilawu, dilanjutkan dengan promosi dan pemaparan kegiatan pelayanan kesehatan jiwa masyarakat dan evakuasi ODGJ oleh Iyep Yudiana disertai diskusi tanya jawab, menghasilkan beberapa kesepakatan antara lain bahwa akan diselenggarakan Kegiatan Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat dan Evakuasi ODGJ Se-Kab. Garut yang akan di gelar di Depan Kantor Kecamatan Cilawu, pada hari Kamis, tgl 26 September 2019, yang di dukung penuh oleh RSMM. (Red)

✋Stop Pasung
💪Sehat Jiwa
🤝Pulih, Produktif dan Mandiri.

BY. KJM & PKRS RSMM

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter