Kabupaten Tangerang

Camat Solear Berikan Bantuan Sembako Kepada Ibu Yernis.

387views

Tangerang | sorotdesa.com Setelah viral di media online, Yernis (47) bersama suaminya M. Nur (47) pedagang Pasar Pagi/Malam Kirana langsung disambangi oleh Camat Solear beserta Muspika Kecamatan Solear ke rumahnya untuk memberikan bantuan sembako di kediamannya, di kawasan Perumahan Taman Kirana Surya, Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Selasa (14/04/2020).

Camat Solear, H.Sony Karsan saat menyambangi kediaman Yernis mengatakan, saat ini Pemerintah sedang berupaya untuk mencarikan solusi untuk masyarakat, agar terbebas dari Covid-19 dan masyarakat pun bisa beraktivitas kembali seperti biasa agar wabah ini tidak terus meluas.

“Justru pemerintah dalam hal ini, Kecamatan Solear, TNI maupun Polri melakukan pembatasan beraktivitas ini untuk mencegah penularan Covid-19, Pemerintah sayang terhadap masyarakat, jangan sampai nanti warga Solear ada yang terkena Virus Corona, hal inilah yang menjadi tujuan dari Pemerintah,” jelas Camat Solear, H. Sony Karsan.

Sementara itu, Camat Solear mengkonfirmasi tidak melarang ibu Yernis untuk datang menjadi narasumber di salah satu televisi nasional, karena itu menjadi haknya ibu Yernis.

“Saya tidak melarang, silakan saja dia datang itu hak asasi manusia, yang terpenting saya sudah berbuat baik buat masyarakat saya, jangan sampai ibu Yernis dan suaminya selaku tulang punggung keluarga menjadi sakit, ” Ungkap Sony Karsan yang juga mantan pemain Persita Tangerang.

Selain Muspika Kecamatan Solear, sejumlah awak media pun datang untuk mengkonfirmasi dan memintanya untuk menjadi narasumber di beberapa stasiun televisi nasional perihal viralnya video dirinya yang meneteskan air mata saat didatangi sejumlah petugas yang menghimbau untuk meniadakan sementara aktivitas pasar.

“Dari semalam saya didatangi sejumlah wartawan, mau konfirmasi dan meminta saya untuk hadir di acara televisi,” ungkap Yernis saat ditemui wartawan di kediamannya.

Yernis mengatakan, dirinya sangat memahami dengan kondisi saat ini, adanya pembatasan aktivitas untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19 ini, namun kata Yernis, dirinya tak bisa berbuat apa-apa.

“Saya faham dengan kondisi saat ini, saya harus bagaimana dan tadi pagi pemerintah kecamatan, Pak Camat Solear bersama Pak Kopolsek Cisoka memberikan bantuan sembako, terimakasih Pak,” kata Yernis.

Informasi yang dihimpun di lapangan, pihak kecamatan dan desa akan memberikan bantuan BLT kepada ibu Yernis karena keluarga tersebut salah satu keluarga terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Solear. (Idr/rls)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter