Kecamatan PanonganSorot DesaSosialTangerang

Camat Panongan Deklarasikan KIPPRAH Untuk Atasi Sampah

0views

TANGERANG, | sorotdesa.com, Camat Panongan PRIMA SARAS PUSPA deklarasikan KIPPRAH (Kita Peduli Permasalahan Sampah) di Aula Kantor Kecamatan Panongan, Rabu 16/01/2019.

Dihadapan tamu undangan dan masyarakat yang menyaksikan  turut juga hadir  Kapolsek Panongan AKP.TRISNOTAHANUJI bersama Waka Polsek IPTU EDISUMANTRI, SH serta hadir juga Danramil 014 Panongan Kapten inf. KHOIRIL ANWAR, Dinas kesehatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, DKP, KNPI Panongan dan para guru PGRI Kecamatan  Panongan.

Deklarasi KIPPRAH dipimpin langsung oleh Camat SARAS dengan didampingi Kapolsek dan Danramil menandai dimulainya program penanganan sampah yang beri nama KIPPRAH yang selanjutanya akan disosialisasikan diseluruh wilayah instansi dan masyarakat Kecamatan Panongan.

Dalam pernyataannya Camat Panongan ini menjelaskan, “Kipprah ini adalah program yang digagas oleh pemerintah Kecamatan Panongan sebagai tindak lanjut dari apa yang disampaikan oleh Bupati A. Zaki Iskandar dalam rapat (14/01/2019) tentang program penanganan permasalahan sampah, sebagai ajakan, kepedulian dan memberikan edukasi untuk membiasakan dengan menjalankan pola hidup sehat, senantiasa menjaga kebersihan dimulai dari lingkungan rumah sendiri,” jelasnya.

Camat SARAS juga menambahkan yang bernada ajakan, “Mari kita bersama-sama memulai mengurangi penggunaan bahan-bahan untuk membungkus makanan/barang yang terbuat dari bahan plastik, karena rentan dibuang sembarangan kalau sudah selesai dipergunakan sehingga menyebabkan pencemaran lingkungan, Kecamatan Panongan harus bersih dan terbebas dari pencemaran sampah,” tambahnya. (idrus)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter