Banten  

Bupati Pandeglang Minta Labkesda Berikan Pelayanan Terbaik dan Terjangkau

PANDEGLANG,- Unit Pelayanan Teknis (UPT) Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) yang bertempat di Jl Ciwasiat diresmikan Bupati Pandeglang Irna Narulita, pada Selasa (24/01/2023).

Dengan gedung yang lebih refresentatif Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap Labkesda terus memberikan pelayanan terbaik untuk warga.

“Berikan pelayanan yang baik, cepat dan murah agar bisa dijangkau oleh semua lapisan masyarakat,” ungkap Irna dalam sambutannya.

Irna juga berharap, kerjasama dapat dibangun dengan semua lapisan baik sarana kesehatan, hotel, restauran, depo air, catering dan industri mikro.

“Semua yang berkaitan bisa melakukan hygine sanitasi di Labkesda, kepada dinas terkait diskopindag, pariwisata, maupun himpunan perhotelan dapat memanfaatkan fasilitas pelayanan yang ada di Labkesda,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Raden Dewi Setiani mengatakan, pembangunan UPT Labkesda ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik bidang kesehatan senilai Rp 4,4 Miliar.

“Pembangunan Labkesda sesuai standar Bio-Safety laboratorium level 2 sebesar Rp 2,5 miliar, dan peralatan laboratorium sebesar Rp 1,9 miliar,” terangnya.

Menurut Dewi, dukungan anggaran dari Kemenkes ini merupakan usulan dari Pemkab Pandeglang ke Kementerian Kesehatan Republik Indonesja yang didukung oleh Komisi 1 DPR-RI.

“Ini merupakan aset penting Kabupaten Pandeglang yang harus selalu dijaga dengan baik dalam mendukung masyarakat Pandeglang sehat,” ujar Dewi. (San/Jang)

Facebook Comments