BantenLebak

Bukti Kepedulian Sesama, PUB Santuni dan Bukber Bersama Pengungsi di Huntara Cigobang Lebak

32views

Lebak,- Ketua Perkumpulan Urang Banten (PUB) Lebak Banten, Drs H. Pepep Faisaludin beserta jajarannya di bulan Ramadan yang penuh berkah ini melakukan kunjungan ke Huntara (Hunian Sementara) Cigobang Lebak Gedong, Banten.

Kegiatan itu dalam rangka ‘Sasiereun Sabenyeureun’ menyambangi para pengungsi korban bencana alam, pada Minggu, (02/05/2021).

Dalam kunjungan tersebut Ketua Perkumpulan Urang Banten (PUB) Lebak dan rombongan selain menyantuni para pengungsi sekaligus Bukber (buka bersama). Turut hadir Sekum PUB Lebak Ki Dede Sudiarto, S.Pd,MM., Bendahara PUB Lebak ki Rouf Nahrudin, S.Pd,MM., Pengurus Ki Hanapi Ali dan yang lainnya.

Ketua Perkumpulan Urang Banten (PUB) Lebak Drs. H.Pepep Faisaludin mengungkapkan bahwa kegiatan Sasieur Sabeunyeureun ini adalah agenda yang berkelanjutan untuk membantu sesama baik materi, pikiran maupun tenaga. Adapun sumber dana berasal dari sumbangan sukarela para anggota PUB sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Alhamdulillah kegiatan yang kesekian kalinya kami bisa menyambangi para pengungsi lagi, sekedar membantu meringankan penderitaan mereka sekaligus buka puasa bersama. Selain itu, kami juga selalu mengawal program pemerintah salah satunya untuk pembangunan Hunian Tetap (Huntap) yang mana sampai saat ini masih dalam proses penyiapan lahan,” ujarnya.

Dia mengatakan, karena lahan yang akan dipakai merupakan lahan Perhutani, sehingga banyak hal yang harus dilalui. Mantan Ketua DPRD Lebak ini berharap mudah-mudahan pembangunan Huntap bagi para korban bencana alam yang terjadi pada 2020 lalu itu bisa segera terlaksana di bulan yang penuh berkah ini.

“PUB terjun ke Huntara Cigobang khusus dalam rangka berbagi sembako dan bingkisan sebagai kepedulian sesama urang Banten untuk tetap saling membantu,” ucapnya.

Selain itu, Pepep melanjutkan, kegiatan gotong-royong yang di realisasikan Provinsi Banten yang berlandaskan iman dan takwa.

“Sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan menyebarkan kebaikan pada sesama tidak hanya dilakukan di bulan Ramadan saja. Akan tetapi harus terus menerus seperti program ‘Sasieur Sabeunyeureun’ PUB. Dengan kegiatan ini kita juga dapat turut meraskaan penderitaan mereka,” tuturnya.

Ia juga berharap, penderitaan mereka semoga cepat teratasi dengan terwujudnya Hunian Tetap yang digadang-gadang Pemerintah selama ini.

“Semoga segera terwujud, PUB akan tetap mengawal.” Pungkkas Pepep (JS)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter