BantenPandeglang

BPL Pandeglang Dilantik, Ini Harapan HMI Ke Depan

76views

PANDEGLANG,- Pengurus Badan Pengelola Latihan Himpunan Mahasiswa Indonesia (BPL HMI) Cabang Pandeglang dilantik.
Pada pelantikan tersebut, juga dilaksanakan agenda diskusi publik yang dihadiri oleh Koordinator Presidium KAHMI Majelis Daerah Pandeglang. Minggu (02/5/2021) di aula Oproom Sekretariat Daerah Pandeglang.

Ketua HMI Pandeglang, Hadi Setiawan mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kepada pengurus BPL, karena menurutnya ruh pengkaderan HMI terletak pada tim master.

“Organisasi HMI merupakan organisasi pengkaderan, dalam meramu dan meracik adonan kader itu memerlukan kemampuan khusus, dan kehadiran BPL merupakan tim yang berpengaruh agar bisa mencetak kader dengan komposisi yang sempurna,” jelas Hadi

Menurut Hadi, bukan hanya sebagai pengelola, Badan Pengelola Latihan (BPL) berperan penting untuk menjadi barometer kepatuhan konstitusi HMI, sebab tim master dari BPL sudah dipastikan lulus dan teruji pengkaderan Senior Course (SC).

“Dalam mekanisme yang ada di BPL, termasuk dalam pedoman pengkaderan tentunya tim master ini akan memberikan wibawa konstitusional yang melekat, mulai dari pola sikap, pola tingkah, pola ucap, pola laku berpatokan pada konsitusi, semoga pengkaderan lebih baik,” tuturnya.

Di lokasi yang sama, Koordinator Presidium KAHMI Majelis Daerah Pandeglang, Iing Andri Supriadi mengatakan, dirinya mendapatkan pengaruh besar dari pengkaderan HMI.

“Saya juga pernah mengikuti pengkaderan HMI, tahu betul bagaimana kehadiran tim master of training mendidik, bahkan bagi saya HMI merupakan kawah candradimuka,” tuturnya. (JS)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter