Tangerang

Betonisasi Di Perum Dasana Indah Bonang, Diduga Kurangi Volume

347views

Tangerang – sorotdesa.com, Proyek betonisasi yang berlokasi di Perum Dasana Indah Jalan Sunan Kali Jaga II Blok SM, Kelurahan Bonang, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang diduga kuat tidak sesuai bestek. Kurangnya pengawasan yang ketat baik dari konsultan pengawas maupun Pelaksana teknis dari Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air ( BMSDA ) Kabupaten Tangerang, ada dugaan kecurangan penyelewengan dengan mengurangi volume pekerjaan proyek fisik jalan betonisasi.

Proyek betonisasi yang dikerjakan oleh CV. Periuk Sumber Mandiri dengan ketebalan 15 centimeter serta luas 3,5 meter. Namun, dengan fakta dilapangn tidak sesuai spesifikasi.

Tak hanya itu, pantauan tim media dilapangan tak nampak terpasang papan proyek sebagai bentuk Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Saat dikonfirmasi ,Endi, pelaksana proyek dilapangan mengatakan, tidak mengetahui sumber anggaran proyek betonisasi tersebut dan tak tau pasti berapa volume pengerjaannya.

“Saya tidak tau pasti berapa anggaran, saya hanya menjalankan sesuai SOP,” ujar Endi saat dikonfirmasi awak media , Rabu (28/11/2018) malam.

Lebih lanjut, hingga berita ini diterbitkan belum ada satupun pihak terkait yang dapat dikonfirmasi lebih lanjut. Serta berharap dari pemberitaan ini agar pihak terkait terutama Inspektorat kabupaten Tangerang untuk segera melakukan peninjauan kembali pekerjaan yang ada. Dimulai dari pembuatan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang ada.( Idrus )

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter