Pandeglang

Bentuk Kepedulian Pemuda, KNPI Cimanggu Gotong Royong Rehab Rumah Warga

435views

Pandeglang, sorotdesa.com- Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Cimanggu melakukan giat gotong royong bedah rumah Ibu Titi (50) warga kampung Pasirnangka Desa Keramatjaya Kecamatan Cimanggu yang rumahnya kebakaran pada 10 Februari 2020 lalu. Yang diakibatkan oleh konsleting arus pendek listrik.

Menurut Sekjen DPK KNPI Kecamatan Cimanggu, Nasron Azizan kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan rasa sosial khususnya di kalangan pemuda Cimanggu, kegiatan ini dilakukan secara swadaya dari masyarakat sekitar.

“Kami bersama para Pemuda Cimanggu mencoba hidupkan Budaya Gotongroyong melalui swadaya masyarakat”, pungkasnya

Ketua DPK KNPI Cimanggu Encum Sukatma menjelaskan, selain dari pada bentuk kepedulian pemuda ini adalah kewajiban yang harus dilakukan dimasyarakat untuk meringankan korban bencana kebakaran di Kecamatan Cimanggu.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu terutama penggerak dan pelaksana sodara Revan Renaldi, MUI Kecamatan Cimanggu, Komunitas Undergroud Peduli dan Radio Ujung atas pertisipasi dan bantuan pada kegiatan ini”, ujarnya Sabtu 7/3/20

Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cimanggu, Yayan HS mengapresiasi kegiatan ini menurutnya inilah yang diharapkan oleh masyarakat.

“Subhanallah inilah karya nyata dari sebuah organisasi KNPI yang baru berdiri beberapa bulan saja sudah bisa membuktikan karyanya demi membantu meringankan beban korban kebakaran.

Mudah-mudahan dapat menjadi contoh organisasi yang lain, MUI akan selalu ada di belakang KNPI selama KNPI menjalankan aksi yang positif utuk ummat”, pungkasnya

Plt. Ketua DPD KNPI Kabupaten Pandeglang, Azzitya Faqih juga ikut mengapresiasi kegiatan baksos yang di lakukan oleh Pengurus DPK KNPI Kecamatan Cimanggu.

“Ini bukti nyata bahwas KNPI hadir sebagai wadah pemuda pemberi solusi untuk masyarakat”, imbuhnya (Team)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter