BantenPandeglang

Bantuan Pemerintah Pusat Untuk Pondok Pesantren Salafi Tersalurkan dan Terealisasi Dengan Baik

1.07Kviews

PANDEGLANG | SOROTDESA.COM,-

Program bantuan Pemerintah pusat khususnya untuk Ponpes Salafi yang berada di wilayah kabupaten Pandeglang khususnya di bawah naungan Departemen Pendidikan Agama (Depag) kabupaten Pandeglang untuk berbagai Sarana dan prasarana menujang untuk kegiatan belajar mengajar yang ada di berbagai pondok pesantren berbasis Salafiah telah tersalurkan dan terealisasikan dengan baik, kabar ini setidaknya nmembuat para Ulama, Kyai, Ustadz dan Ustazah serta Pengasuh atau Pengelola Pondok Pesantren berbasis Salafi yang ada di wilayah kabupaten Pandeglang bisa lebih semangat lagi untuk mencetak para santri dan santriwati sebagai penerus bangsa yang memiliki Akhlak dan Budi pekerti yang baik. sehingga perkembangan jaman yang akan datang bisa di imbangi dengan lahirnya pentolan-pentolan Pesantren atau lulusan Pondok Pesantren Berbasis Salafi yang terbaik. Jum’at, 11/09/2020).

Program Pondok Pesantren Berbasis Salafi ini yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah pusat melalui Departemen Pendidikan Agama (Depag) terdapat di beberapa kecamatan yang diantaranya Kecamatan Panimbang, Kecamatan Sobang, Kecamatan Sukaresmi, Kecamatan Cibaliung, Kecamatan Cimanggu dan Kecamatan Cigeulis.

Ketua Forum Ponpes Salafiyah Kecamatan Cigeulis dan guru besar Pondok Pesantren Salafiyah Nurul Asror yang beralamat di Kampung Ciseureuheun RT. 03/ RW. 01 Desa Ciseureuheun Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten Ust.Saban Asnawi saat di wawancarai awak Media Sorotdesa.com mengataka, Alhamdulillah saya sebagai Ketua Forum Ponpes Salafiah Kecamatan Cigeulis mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah pusat dan daerah khususnya Departemen Pendidikan Agama kabupaten Pandeglang atas perhatianya kepada semua anggota Pondok Pesantren Salafi yang ada di beberapa Desa khususnya Ponpes Nurul Asror yang saya asuh ini.

“Sejarah dulu sebelumnya disebut Bale Rombeng saat ini sudah ada perubahan jadi Bale atau Kobong salafi tempat Santriwan dan Santiwati menimba ilmu Al-Qur’an dan kitab di Ponpes Salafi dengan jumlah anggota santri sekitar 30 orang lebih, saat ini alhamdulilah jadi pada semangat mencari ilmu agama, semoga masa depan putra dan putri bangsa kita ini memiliki akhlak mulia dengan berbekal ilmu agama yang mereka pelajari di Pondok Pesantren ini Amiin.”tuturnya.

Di tempat yang sama Tika (20) salah satu santriawati saat di wawancarai awak Media mengatakan kami sangat berterima kasih Kepada Pemerintah pusat dan daerah atas bantuannya karena sarana dan prasarana di tempat kami mengaji jadi lebih nyaman dan bersih di tempat kobong perempuan jadi semakin nyaman alhamdulillah baik dan tambah betah.tutupnya.

Di tempat berbeda Ust. Abu Basir selaku Pengasuh dan Pengurus Ponpes Nurul Huda yang beralamat di Kampung Sukamaju RT. 02 RW. 07 Desa Ciseureuheun saat di konfirmasi awak Media Sorotdesa.com Mengatakan, saya berharap semoga Pemerintah khususnya Pemerintah kabupaten Pandeglang Program Ponpes Salafi ini terus berjalan karena para Kyai Pengasuh dan Pengurus Ponpes Salafi sangat terbantu sekali dari segi ekonomi karena tidak sedikit Ponpes banyak yang gulung tikar karena salah satunya terkait ketersediaan Sarana dan prasarana tidak memadai sehingga dengan bantuan seperti ini niscaya cita-cita kita untuk mencetak generasi Muda/ Mudi laki-laki dan perempuan yang berakhlak baik bisa tercapai insya Allah, bila agamanya kuat niscaya iman pun kuat insya Allah. “Pungkasnya.

Pesan dan harapan para anggota Forum Pondok Pesantren Salafi Kecamatan Cigeulis, Kecamatan Panimbang, Kecamatan Sobang, Kecamatan Sukaresmi, dan Kecamatan Cimanggu yang memang sangat butuh bantuan untuk.membangun Sarana dan prasarana walaupun sederhana yang penting sehat para santri menjadi betah untuk menimba ilmu agama di setiap Ponpes yang ada di kabupaten Pandeglang, juga semoga untuk kedepan Pemerintah khususnya di Kabupaten Pandeglang selalu membantu para Kyai dan Ulama Serta Ustadz dan Ustazah sebagai pintu terdepan dalam membangun akidah dan akhlak yang Mulia demi generasi islam di kabupaten Pandeglang provinsi Banten yang terkenal dengan Selogan seribu ulama sejuta santri akan bangkit kembali.

Penulis : Nasrulah

Editor. : Encep Sunarya

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter