BantenBudayaSorot DesaSosialTangerang

Apel Antisipasi pengamanan acara puncak HUT Kabupaten Tangerang ke 75

2views

TANGERANG | sorotdesa.com,  Di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang mengelar pagelaran puncak pentas seni yang menghadirkan artis Ibukota seperti, Ari Lasso, Armada Band, Siti Badria, Zanet Zaneta, Deni Cagur, Ayu Dewi hadir untuk menghibur masyarakat Kabupaten Tangerang.

Hal lain yang tidak kalah penting adalah sistem pengamanan dalam malam puncak penutupan yang diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan orang, baik itu keamanan terhadap pejabat pemerintah maupun para artis pengisi acara malam puncak  HUT Kabupaten Tangerang ke 75. (Sabtu, 29/12/2018).

Apel pagi dilaksanakan jam 10.00 WIB dan apel sore jam 16.00 WIB untuk antisipasi pengamanan secara persuasif, apel yang diikuti oleh TNI, Polri, Brimob, Dishub, Satpol PP dan juga Pramuka. Pelaksanaan apel dipimpin langsung oleh  Kompol Mirodin selaku Kabag. Ops. Polresta Tangerang memberikan arahan kepada jajarannya sebagai apresiasi pengamanan terhadap acara Auto Fest dan Slalom test di pagi harinya  di puspem Kabupaten Tangerang adalah salah satu rangkaian acara puncak HUT Kabupaten Tangerang.

Kompol Mirodin dalam arahannya menyampaikan ”Untuk pengamanan itu sendiri kita bagi 3 ring antara lain Ring 1 disekitar panggung utama dan kegiatan, ring 2 jalur-jalur yang menuju ke pusat kegiatan dan tamu undangan, dan ring 3 diluar panggung dan di bantu oleh Polantas.

Untuk rekayasa jalan seputaran Pemkab sudah direkayasa dari 5 hari yang lalu, rekayasa yang ada di jalan raya Serang belum ada dan berjalan seperti biasa, sehingga sampai malam nanti hanya di Pusat Pemerintahan saja “ tegasnya.

Masih lanjut Mirodin ”Berharap kedepannya semakin meriah lagi dan adanya sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Tangerang lebih baik sehingga masyarakat bisa menikmati acara demi acara yang ada di Pusat Pemerintahan ini karena lokasinya agak jauh dari wu=ilayah pemukiman maka harus disosialisasikan dengan baik oleh panitia“.

Masih di tempat yang sama ”Berpesan kepada pengunjung atau penonton agar mematuhi aturan yang ada, silahkan parkir kendaraannya mobil atau pun motor dengan tertib ditempat yang sudah disediakan sebagai kantong-kantong parkir yang ada, sekaligus jangan lupa kendaraan bermotor agar di kunci ganda untuk keamanan tambahan, karena kalau tidak parkir pada tempatnya akan mengganggu kelancaran lalulintas“ harapannya.

Kompol Mirodin menambahkan ” Kegiatan ini bukan kegiatan yang pertama sehingga kita standby di pos–pos yang sudah ditentukan dan tidak ada penggunaan senjata api namun tetep tegas persuasif karena apa, untuk yang hadir disini adalah warga yang akan menikmati rangkaian perayaan HUT Kabupaten Tangerang jadi bukan musuh tetap tegas melakukan tindakan persuasif. Intruksi tegas juga disampaikan bagi pengunjung agar tidak membawa sanjata tajam, miras maupun narkoba, jangan sampai berurusan dengan pihak berwajib” tandasnya. (idrus)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter