BantenPandeglang

Akun Medsos Jubir Thoni-Imat Diretas!

117views

PANDEGLANG,- Ketua Tim advokasi Thoni-Imat, Nandang Wirakusumah menyesalkan ada pihak yang meretas akun Facebook, Twitter, IG milik Jubir Thoni-Imat Eko Supriatno.

Nandang menilai dengan adanya peretasan akun milik Eko Supriatno adalah sesuatu hal yang sangat disayangkan dan memalukan. Agar peristiwa peretasan itu tidak terulang, tentunya perlu sebuah antisipasi dan solusi. Dia pun berharap akun-akun milik tokoh-tokoh publik dilindungi oleh Medsos bersangkutan.

“Selamat pagi teman-teman, saya mengabarkan akun FB pribadi sahabat baik saya Eko Supriatno dibajak orang yang tidak bertanggungjawab. Mohon untuk mengabaikan postingan atau permintaan apapun. Nuhun, tulis akun facebook Advocate Nandang Wirakusumah.

Selain Nandang Wirakusumah, Said Ariyan Pengamat Politik UNMA Banten prihatin dengan kejadian Jubir Thoni-Imat yang akun medsosnya diretas oleh orang tak dikenal.

“Turut prihatin atas lenyapnya akun medsos kang Eko Supriatno yang selalu tampil dengan kalimat-kalimat berkhas dan memiliki karakter tersendiri. pembunuhan akunnya sama sekali tidak bisa dibenarkan,” Ujar Said.

Seperti diketahui, dalam sebuah pemberitahuan status-status di medsos yang diposting oleh sejumlah warganet, Eko Supriatno mengaku bahwa akun miliknya tersebut telah dicuri.

“Ya, Sosok Eko Supriatno memang kerap mencuri perhatian publik. Eko Supriatno menjadi sosok yang cukup mengundang “magnet” lewat kata-kata status komentar-komentarnya di medsos.” Tambahnya

Pelaku peretasan menghapus akun Eko Supriatno yang telah memiliki banyak pengikut itu. Pelaku peretasan juga membuat akun imitasi atas nama Eko Supriatno.

Jubir makin disegani dan ditakuti. Buktinya, FB nya juga di hack. Kebebasan berpendapat bisa begitu menakutkan bagi sebagian orang,” katanya.

Dihubungi melalui WhatsApp, Eko Suprianto mengatakan, Saya langsung melaporkan kasus ini ke Polda Banten, dan kami juga mengucapkan terima kasih atas penanganannya secara cepat dan sigap.

“Menurut info, bahwa ada abuser dan beberapa buzzer pihak yang tidak bertanggungjawab secara rame-rame meng-hack medsos pribadi saya. Mudah mudahan kedepan bisa normal kembali,” tutur Eko saat dihubungi melalui WhatsApp, Jumat (16/10/2020). (Red)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter