BantenJakartaRedaksi

Menpora Imam Nahrowi Lantik Lima Atlet Berprestasi Asal Banten Menjadi PNS

647views

JAKARTA, | sorotdesa.com — Lima atlet asal Banten penyumbang medali untuk Indonesia di even internasional dilantik jadi pegawai negeri sipil (PNS) oleh Menpora Imam Nahrowi di Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Selasa (2/4/19).

Kelima atlet asal Provinsi Banten tersebut merupakan bagian dari 286 atlet yang dilantik jadi PNS, tadi siang.

Mereka yang dilantik semuanya pernah berjasa menyumbang medali emas, perak dan perunggu untuk Indonesia di multievent dan ajang internasional.

Kelima atlet tersebut yakni Rossi Amir atlet Ski Air, Rajiah Salsabila atlet panjat tebing, Aris Apriansyah atlet paralayang, Since Lithasova Yom dan Muhammad Fajar atlet dayung.

Diketahui Rossi Amir, atlet wanita ski menyumbang perak dari nomor jumping di SEA Games 2017 di Malaysia.

Sedangkan 4 atlet Banten lainnya dilantik jadi PNS setelah menyumbang medali di Asian Games 2018 di Jakarta.

Mereka adalah Aris Apriyansah yang meraih emas dari cabang  paralayang nomor ketepatan mendarat (KTM) beregu putra dan Rajiah Salsabilla emas dari panjat tebing nomor speed relay beregu putri.

M Fajar menyumbang perak dan perunggu dari cabang dayung kano traditional boat race dan Since dengan raihan perak dayung kano TBR 200 M putri.
Sebelumnya, kelima atlet tersebut juga sudah mendapat penghargaan berupa uang pembinaan dari Pemprov Banten yang diserahkan melalui KONI Banten.

Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo menyambut gembira pelantikan kelima atlet Banten tersebut. Rumiah berterima kasih kepada pemerintah yang sudah peduli dengan atlet-atlet berprestasi.

Rumiah berharap kelima atlet yang dilantik jadi PNS tetap berlatih serius demi Banten dan Indonesia meski sudah menyandang predikat sebagai abdi negara.

“Selamat untuk lima patriot Banten yang dilantik jadi PNS.  Jadikan ini penyemangat untuk terus menorehkan prestasi, ” tuturnya.

Rumiah juga berharap mereka jadi contoh bagi atlet-atlet Banten lainnya agar berlomba lomba mencetak prestasi bagi bangsa dan negara.

(Red/RMOLBanten)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter