DepokJawa BaratPeristiwaRSMM BogorSorot DesaSosial

31 Kader Dilatih Deteksi Kesehatan Jiwa Masyarakat di Puskesmas Sawangan Depok Bersama RSMM

2views

DEPOK, | sorotdesa.com – Barisan ibu-ibu kader kesehatan jiwa duduk rapih mengikuti Pelatihan Deteksi Gangguan Jiwa Masyarakat yang di gelar hari Kamis, 01 Agustus 2019, pkl 09.00 s.d 12.00 WIB, di Aula lantai 2 Puskesmas (PKM) Sawangan Depok Jl. Muchtar No.73 Sawangan Depok.

Puskesmas Sawangan Depok yang pimpin oleh dr. Winarni Naweng Tri Wulandari, sebagai Kepala Puskesmas dan dr. Ratih Oktriviana, sebagai programer kesehatan jiwa menyampaikan bahwa terdapat 123 ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), yang terdaftar di PKM Sawangan, yang tersebar di 2 wilayah kerja puskesmas yaitu Kelurahan Sawangan Lama dan Kelurahan Sawangan Baru, dengan 31 Kader Kesehatan Jiwa (keswa).

 

dr. Ratih juga menyampaikan bahwa pelatihan deteksi kesehatan jiwa untuk 31 kader ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kader dalam membantu puskesmas dan masyarakat.
Ucapan terimakasih juga disampaikan untuk narasumber dan RSMM yang telah memberikan pengetahuan, pengalaman, latihan dan semangatnya dalam penanganan kesehatan jiwa di masyarakat.

Iyep Yudiana, SKM. MKM., sebagai Promotor Kesehatan Jiwa Masyarakat RSMM, yang diundang sebagai narasumber pelatihan deteksi gangguan jiwa kepada 31 kader keswa, membagi pelatihan ke dalam 4 sesi yaitu, sesi materi, simulasi assesment, demontrasi penanganan ODGJ dan pemutaran video.

Iyep menyampaikan bahwasannya kader muncul dari, oleh dan untuk masyarakat yang bekerja secara sukarela untuk membantu keluarga dan masyarakat.

Salah satu perwakilan kader keswa menyampaikan bahwa seluruh kader mengucapkan terimakasi kepada Narasumber dan RSMM yg telah membagi pengetaahuan, latihan, demontrasi dan pengalamannya sehingga seluruh kader lebih percaya diri dalam mendampingi keluarga dan masyarakat.

✋ Stop Pasung
💪 Sehat Jiwa
🤝 Pulih, produktif dan Mandiri.

BY KJM & PKRS RSMM

(Yr/Red)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter