BantenPandeglang

Begini Cara Polsek Mandalawangi Berikan Pelayanan Prima ke Warga

149views

PANDEGLANG,- Polisi Sektor (Polsek) Mandalawangi, Polres Pandeglang memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang membuat laporan kehilangan dokumen penting dan pengurusan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di Mapolsek.

Pjs Kapolsek Mandalawangi AKP Totok Warsito menyampaikan selalu mengarahkan anggotanya dalam memberikan pelayanan sesuai prosedur dan humanis.

“Sebagai anggota Kepolisian sudah seharusnya kita menerima laporan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, diterima terlebih dahulu berbagai bentuk laporan dari masyarakat baik laporan kehilangan, pembuatan SKCK maupun laporan-laporan lainnya,” terang Kapolsek.

Kepada sorotdesa.com Pjs Kapolsek menambahkan, anggotanya juga tidak lupa mengarahkan masyarakat sebelum memasuki Mapolsek terlebih dahulu terapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak demi terhindar dari penularan covid-19.

Ditempat terpisah Kanit Intelkam Aipda Sukanda salah satu tugasnya memberikan pelayanan dalam penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam mengemban fungsinya, Intel juga terdapat fungsi sebagai pelayanan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) Seperti pada saat ini anggota Intelkam sebagai anggota unit Intelkam melayani masyarakat yang membuat SKCK yang akan dipergunakan untuk Kebutuhannya.

“Dalam pelayanan tersebut selalu dilakukan dengan humanis, sopan dan ramah sehingga masyarakat yang dilayani merasa senang dan puas dalam pelayanan juga mengedepankan Polri sebagai Pengayom, Pelindung dan Pelayan masyarakat.” Ujar Sukanda, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/02/1/2021).

Dia menguraikan, dalam pembuatan SKCK tersebut sesuai dengan PP Nomor 60 tahun 2016 dikenai biaya sebesar Rp. 30.000. (Tiga Puluh Ribu Rupiah), dan biaya tersebut dikirim dan masuk Kas Negara termasuk Penerimaan Negara Bukan Pajak,” Jelas Kanit Intelkam

Sukanda menambahkan bahwa fungsi Intel disamping tugas sebagai pengamanan dan penggalangan juga mempunyai tugas sebagai pelayanan ijin keramaian dan pembuatan SKCK.” Ungkap Kanit Intelkam Polsek Mandalawangi, Aipda Sukanda. (Red)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter