BantenLebak

16 Rumah Warga Baduy Luar Hangus Terbakar Sijago Merah, Tim BPBD Dirikan Tenda Darurat

82views

LEBAK,- Sebanyak 16 rumah dan satu lumbung padi ludes dilalab si jago merah di Kampung Cepak Huni, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, kejadian tersebut sekitar pukul 13.30 Wib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kebakaran terjadi di wilayah baduy dengan jumlah 24 kepala keluarga (KK), 84 jiwa terjadi tidak ada korban jiwa, kerugian belum bisa ditaksir. Kebakaran itu belum diketahui karena masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Saat ini kami berada di lokasi kebakaran yang menghabiskan 16 rumah dan 1 lumbung padi hangus terbakar,” ungkap Hendi, salah seorang petugas BPBD Kabupaten Lebak, kepada media, Rabu (13/10/2021) melalui telepon selulernya.

Dikatakannya, aksi menuju tempat kejadian sulit dilalui ke wilayah Baduy Luar tersebut.

“Kendaraan roda 4 dan roda 2 tidak bisa masuk ke lokasi kebakaran dari jalan raya sekitar 500 meter. Sehingga kita kesulitan untuk bisa memadamkan api yang telah meluluh lantahkan 16 rumah warga itu,” katanya.

Ditambahkannya, saat ini warga telah dievakuasi yang sementara ke tempat yang aman dengan mendirikan tenda darurat dari BPBD Kabupaten Lebak dan tim tagana.

“Kami belum mengetahui pasti akibat kebakaran itu, saat ini tim dari kepolisian masih melakukan penyelidikan di lokasi,” ujarnya singkat. (Red)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter