BantenSorot DesaSosialTangerang

PELATIHAN PENGELOLAAN BUMDES ANGKATAN XVIII

0views

TANGERANG | sorotdesa.com, – Kementrian desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi RI badan penelitian dan pembangunan pendidikan pelatihan dan informasi balai besar pembangunan latihan masarakat
Tahun 2019.

Pada hari rabu tgl 26/06/2019 acara tersebut dimulai pukul 09.00.s/d 11 siang. Acara diadakan dikantor desa Budimulya, di hadiri oleh Kepala Desa, Camat Cikupa, dan perwakilan dari dinas terkait para anggota pelatihan bumdes dihadiri oleh bapak Lulu sopian dari Kementrian Desa.

Tutur Bapak Lulu sopian dari Kementrian Desa telah melaksanakan Bumdes yang berkembang di pemerintahan.

Bapak Lulu mengatakan harus ada pengawasan dan harus memiliki tiga kontek yang pertama adalah menset atau pengetahuan dan wawasan Dalam pembekalan pengawasan kita harus memahami nya.

Dan yang kedua sekil dalam keahlian materi dan keterampilan menguasai bumdes tersebut..

yang ke tiga wawasan yg terpenting,dalam Bumdes kita selalu di jadikan motivasi untuk keberhasilan dalam pengawasan Anggaran Desa.

Dalam aggaran Desa harus ada pengawasan dari pihak “Yang teransfaran seperti kepolisian dan masrakat elemen lain nya, dalam dana desa harus di pergunakan sesuai poksi nya.dan jangan sekali” menyalahgunakan anggaran desa tersebut jangan mementingan pribadi dari anggaran desa, dan harus lebih banyak kepada aturan yang sesuai UUD.

Dana desa itu harus lebih Mementingkan kepada masarakat dalam sarana dan prasarana umum untuk kepentingan desa supaya tetap maju.

(Apang)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter