Tangerang – Sorotdesa.com, Banyak petugas pelaksana pemilihan umum 2019 yang meninggal dunia dalam menjalankan tugasnya membuat duka dan keprihatinan dari berbagai pihak di antaranya MAPPAN indonesia (masyarakat pemerhati pangan indonesia) yang merupakan salah satu organ relawan pedukung capres 01 pada pilpres yang lalu.

Kamis 9 Mei 2019 bertempat di kediaman almarhum Serda AJU anggota koramil batu ceper kota tagerang pada 21 April 2019 yang lalu meninggal saat bertugas sebagai penjaga rekapitulasi suara di gedung olahraga (Gor) kecamtan neglasari kota tagerang.

MAAPAN indonesia bersama masyarakat mengadakan tahlilan doa bersama untuk almarhum Serda AJU diperumahan puri angkas desa kedung barat kecamatan sepatan timur Kabupaten Tangerang.

Dalam acara buka puasa tahlilan doa bersama tersebut dihadiri oleh rekan rekan kerja dan kerabat almarhum Serda AJU yaitu anggota TNI dari koramil batu ceper juga di hadiri oleh Dan ramil batu ceper yaitu mayor ARM Bambang H. Selain itu hadir pula waka polsek sepatan fahyani beserta anggotanya. Serta perwakilan dari MAAPAN Indonesia kafriayani, SH. dan mulyadi sebagai sekretaris DPC MAAPAN Indonesia Kabupaten Tangerang.

Pertama tama kami menyampaikan bahwa kegitan ini tidak mempunyai hubungan dengan situasi politik dalam pilpres bahwa keberadaan kami disini hanya sebagai aksi kemanusiaan tidak berhubungan dengan pilpres ujar Kafrini, SH.

“ini smua adalah bentuk ungkapan rasa bela sukawa yang dapat kami persembahkan untuk keluarga korban atas dedikasi dan jasanya mengawal demokrasi yang telah kita laksanakan pada 17 april 2019 yang lalu”.

Kegitan seperti ini juga telah MAAPAN indonesia telah di laksanakan dibeberapa tempat salah satunya yaitu taman sari Jakarta barat kapuk muara Jakarta utara, kalender Jakarta timur kemudian di Tangerang dengan bentuk kegitan yang berbeda beda.

Ketua DPC MAAPAN indonesia kabupaten tangerang Mulyadi mendoakan untuk bangsa negara agar tetap damai tetram dan sama sama menjaga keutuhan serta persatuan NKRI.

Kepada keluarga korban kususnya keluarga AJU agar tetap tabah dan sabar atas musibah yang di alaminya insyallah akan diberikan hikmah yang baik dari Allah serta kita mengucapkan terima kasih masyarakat tetangga
Dengan bapa AJU semoga amal ibadahnya di trima disisi allah dan di tenangkan bagi seluruh keluarga yang di tinggalkan .amin. (Red/Umiayati)

Facebook Comments