TANGERANG, | sorotdesa.com – Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar melepas 4.770 Pemudik gratis 2019 yang merupakan salah satu pelayanan yang diberikan oleh pemerintah bagi masyarakat. Tujuannya untuk memberikan kemudahan akses transportasi selama mudik Lebaran. Kegiatan ini di laksanakan di depan Kantor Bupati Tangerang. Sabtu (01/06/19)

Sebelumnya Bupati Tangerang mengecek kesiapan armada bus untuk program Mudik Gratis 2019 pada hari selasa Tanggal 28 Mei 2019 lalu, Pengecekkan tersebut dilakukan demi keselamatan penumpang dalam perjalanan mudik.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar Mengatakan, ini sebuah bentuk kepedulian kepada masyarakat yang akan merayakan lebaran di kampung halamannya masing-masing, penyelenggaraan mudik gratis ini dapat memupuk rasa solidaritas dan kebersamaan antar sesama perantau dari daerah yang sama.

Kegiatan mudik gratis bersama ini juga dapat mengurangi jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor, sehingga tentunya dengan mudik gratis ini para pemudik dapat dengan nyaman, aman, dan insya Allah nanti sampai di kampung halaman masing-masing dengan selamat.

“Saya berpesan untuk selalu menjaga ketentraman dan ketertiban selama dalam perjalanan, agar saudara-saudara semua dapat sampai di tempat tujuan dengan selamat dan bertemu dengan sanak keluarga di kampung dalam keadaan yang sehat dan selamat.” Ucap Zaki

“Salam dari saya kepada keluarga di kampung halaman mohon maaf lahir batin semoga selamat sampai tujuan dan kembali dengan sehat” ucap Zaki di depan pemudik yang akan berangkat.

Kepala Dishub Kabupaten Tangerang Bambang Mardi Sentosa mengatakan, kebanyakan masyarakat di Indonesia khususnya di Kabupaten Tangerang banyak masyarakat perantau di berbagai daerah ingin merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman, tak terkecuali masyarakat perantau yang saat ini tinggal dan menetap di beberapa wilayah di Kabupaten Tangerang.

Hal ini terlihat dari antusias dan banyaknya peserta Mudik Gratis Bareng Asyik lancar tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang yang menyediakan sarana angkutan mudik sebanyak 106 unit Bus dengan kapasitas angkut sebanyak 4.770 orang dan 10 unit truk dengan kapasitas angkut sepeda motor sebanyak 450 unit.

“semoga kegiatan positif seperti ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya, Kepada para pengemudi bus saya berpesan untuk dapat mengendarai bus nya dengan aman, periksa kembali kondisi kendaraan anda, dan jangan berlaku ugal-ugalan di jalanan serta utamakan ketertiban dalam berlalu lintas, agar seluruh peserta mudik gratis ini dapat sampai di kampung halamannya dengan selamat amin” ungkap Bambang.

(infokom/red)

Facebook Comments